Ahmad Hidayat Ahmad loves to write, trying to help people to understand about website, web hosting, and online marketing in the most convenient way.

Wisata Watu Gunung di Lerep Ungaran

2 min read

Watu Gunung di Lerep Ungaran

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-4407253969897586", enable_page_level_ads: true });

Di tengah kebosanan aktivitas kampus, akhirnya saya putuskan siang itu berkunjung ke tempat wisata terdekat bersama orang terdekat pula. Kami pergi ke objek wisata watu gunung di Lerep Ungaran, Kabupaten Semarang. Disana kabarnya tersuguh berbagai ikan hias air tawar dan tempat renang.

Untuk menuju kesana, sangat sederhana. Dari kampus Unnes, Sekaran, kami tinggal menuju alun-alun Ungaran. Dari situ tinggal mengambil jalan yang menuju bukit lerep. Hanya kurang dari lima menit menuju lokasi, tapi kondisi jalannya naik trus dari alun-alun sampai ke lokasi. Lokasinya ada di kiri jalan, dengan gerbang bertulis Watu Gong.

Tarif Harga Tiket Masuk

Memasuki wisata watu gunung di Lerep Ungaran, sobat akan ditarik uang tiket sebesar lima belas ribu rupiah. Disana tersedia tempat-tempat makan, lokasi pemancingan juga tempat renang dan lokasi penangkaran ikan. Serta gazebo yang bisa di sewa.

Fasilitas yang Tersedia

Maklum, kedepan wisata watu gunung di lerep ungaran ini rencananya akan menjadi resort yang menyediakan tempat menginapan nyaman untuk berada di pegunungan bagi para pengunjung.

Tempat makan yang di desain dengan nuansa jawa, disitu sobat dapat memesan berbagai menu, termasuk ikan bakar. Sayangnya kami tidak pesan, kami baru saja makan sebelum menuju lokasi. Dari tempat makan tersebut, sobat tinggal memilih pemandangan.

Sobat bisa pilih melihat keindangan kota dari atas bukit yang berada di paling utara. Tempat ini sebenarnya dulunya diproyeksikan untuk bermain gamelan.

Sayangnya kini tidak berfungsi sebagaimana rencana. Jika bosan, sobat dapat memilih tempat makan dengan melihat berbagai ikan hias yang berukuran besar, ada ikan mas, gurame, munjaer, juga aligator.

Kalau sobat tidak ingin makan, seperti yang kami lakukan. Sobat dapat mengambil tempat duduk di bebatuan besar yang banyak tersedia di berbagai tempat.

Hampir mengelilingi tempat pemancingan juga lokasi ikan-ikan hias hidup. Bahkan di tempat penangkaran ikan hias air tawar, ada semacam batu buatan yang menjadi penghubung antara tempat makan yang satu dengan yang lain. Sobat bisa berjalan ke tengah maka ikan-ikan anak mendekati sobat.

Memancing dan Berenang

Jika sobat menginginkan nuansa yang berbeda, sobat juga dapat mancing di lokasi samping penangkaran. Tinggal sewa pancing sepuluh ribu rupiah kepada petugas, sobat sudah dapat merasakan sensasi tarikan aligator.

Atau jika sobat tak merasa dingin, sobat bisa berenang di kolam renang yang letaknya paling selatan. Lebih tinggi dari lokasi penangkaran dan pemancingan.

Airnya jernih ditambah pepohonan dan gazebo di samping kolam renang menambah kesan seolah berada di alam saja. Sayangnya bagi saya udara cukup dingin, sehingga sore itu saya hanya duduk di gazebo dekat kolam renang, melihat pengunjung lain berenang.

Lokasi Wisata Terdekat

Jika sobat memutuskan untuk pergi ke objek wisata watu gunung di Lerep Ungaran, sobat juga dapat bermain ke beberapa lokasi terdekat yang pasti masih dalam satu lokasi.

Bukit lerep

Tempat ini adalah surganya permainan outbound. Disini sobat dapat bermain bersama, walau tidak bermain melulu, disini tersedia meeting room, kolam renang dan fasilitas penginapan

Curug Lawe dan Curug benowo

Walau tidak berada dalam satu jalur, melainkan sobat harus putar balik kendaraan. Curug lawe dan curug benowo termasuk dekat dengan watu gunung.

Bagaimana tidak? Lokasinya paling-paling hanya sepuluh menit dari situ. Curug lawe adalah curug tertinggi di pegunungan ungaran, selain curug klenting kuning, curug tujuh bidadari dan beberapa curug yang lain.

Pemancingan

Yups, ini adalah alternatif berikutnya. Walau di watu gunung juga menyediakan pemancingan, tetapi jika terlalu ramai, sobat dapat keluar dan memilih lokasi pemancingan yang lain. Tenang saja, di sepanjang jalan, banyak lokasi pemancingan kok.

Yang terbaik dari wisata watu gunung di Lerep Ungaran

Hal yang paling sering dilakukan di watu gunung adalah foto preweding dan foto untuk kebutuhan vidio klip.

Baca: Surga Rafting Di Ranto Canyon Brebes

Ya, beberapa pengunjung ternyata memanfaatkan watu gunung sebagai tempat menarik untuk melakukan foto bersama pasangan sebelum melangsungkan pernikahan, khususnya pada bebatuan dan bambu yang berada di tengah lokasi penangkaran ikan air tawar.

Nah, untuk vidio klip juga sering. Sama seperti sore itu, saya juga melihat proses shooting vidio klip, katanya.

Penutup

Jadi, tidakkah sobat ingin menikmati kesejukan watu gunung bersama pasangan? Bermain bersama keluarga dan si kecil tercinta? Mancing bersama rekan kerja sobat? Atau outbound bersama kelompok sobat. Semuanya patut dicoba dan rasakan pengalaman serta sensasi yang tak sobat duga.

Ahmad Hidayat
Ahmad Hidayat Ahmad loves to write, trying to help people to understand about website, web hosting, and online marketing in the most convenient way.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *